Jumat, 16 November 2012

Virus Modifikasi Kawasaki Ninja 250, Terkena Wabah Valentinik



Enggak perlu ngundang Valentino Rossi di hajatan Kawasaki Modification Contezt (KMC) 2012, yang digelar, Sabtu minggu lalu (22/9) di Parkir Timur, Senayan, Jakarta Pusat. Beberapa Kawasaki Ninja 250R diwabahi motif dan kelir tunggangan The Doctor.

Virus Valentinik diolah modifikator tanah air jadi tampilan baru untuk Ninja 250R. Waduh, akan lebih menggila lagi kalau Rossi memilih pindah naik Kawasaki ZX-R (motor 1.000 cc Kawasaki untuk MotoGP, red).

Memang, Rossi punya selera artistik tinggi. Semenjak GP125 dan GP250 dengan Aprilia sampai musim ini, kuda tunggannya beberapa kali alami ubahan kelir dan motif. Warna dan pola yang dicat ke motornya pun identik dengan dirinya. Dari Nastro Azzuro, lambang the Sun And Moon alias Matahari dan Bulan, sampai anjing bulldog yang bernama Cecilia dan Cesare.


Tengok Ninja 250 yang dominan hitam. Gaya ini diambil dari Ducati GP12 yang sebenarnya tidak pernah dipakai oleh Valentino Rossi. Menjelang musim ini Nicolas Ceroni, salah seorang fan’snya, memberikan ide bagaimana seandainya GP12 Rossi menggunakan dominan kelir hitam, mengolah logo Matahari-Bulan dan nomor star 58 milik Marco Simoncelli.


Uniknya, desain warna dan motif Ceroni bikin heboh berita internasional. Bahkan, sempat beberapa pembaca bertanya, apa benar Rossi akan menggunakan kelir dan motif yang diidekan Ceroni.

Ceroni sendiri tidak jelas asal-usulnya, tapi idenya telah mewabah ke mana-mana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar